Senin, 27 Juni 2011

Tic Toc Tic Toc : Quarter Life's Tale

TIADA MINGGU TANPA NOVEL(kata-kata dari mana nihh??)

NB: sebelum baca sebaiknya anda meng-klik tombol spoiler pembuktian untuk menunjang kesuksesan anda dalam membaca postingan ini. #eeaaa

Wahh.. udah kena syndrome nihh gue... pantesan uang tekor melulu, dah jadi buku semua. Tapi so ngga apa-apa kan yang jelas positif. Hehehehe.. Dari pada keluyuran ke kota pergi berburu banci, pergi les buat potong burung, atau mungkin pergi potong burung banci .#curcol

Kebetulan nih kemarin, beberapa hari yang lalu, yang jelas dekat-dekat sebelum postingan ini saya ngadaain ritual mingguan. Ritualnya anak sekolah pemalas yang sedang menikmati liburan erotisnya bersama ayam dan kecoa kesayangannya. #MulaiDehSarapnya. Ritualnya ntu pergi ke restorant buat pesan tuyul, weweGombel, kuntilAnak, SundelBolong, HantuJerukPurut, Dkk #IniKuburanApaRestoran?. Seriuss..!! Oke Ritualnya itu keliling kota buat cari buku (biasanya sih keseringan Novel).

Klo jalan-jalan ke toko buku, gue sendiri punya rute tetap di sana. Pertama kita mojok di rak Komik, trus merayap ke rak Motivasi, klo dari sini kita salto aja ke Rak Komputer (Blog, Internet, Programming, dsb), lanjut kita colek-colek tetangga di Rak Desain, kalo uang masih ada terpaksa berguling-guling ke rak novel. 

Awalnya saya cari "Diary of a Wimpy Kid" terbaru, tapi sayangnya ngga dapat. Pas mau nyerah, ada yang membuatku tertantang. Warna yang ngejrenk dan desain unyu~,lucu~,imut~,cute~, yang jelasnya se-ganteng saya #SokSungguh. Judulnya ntu "Tic Toc Tic Toc : Quarter Life's Tale". Karangan Bunga Mega. 

Bahas Penulisnya dulu (penulisnya cantiikkk banget lohhh):

Dian Mega, lahir di Jakarta 19 Agustus 1983, Hobinya traveling dan bercita-cita buat jadi backpackers keliling dunia. Hobi nulis dari SMP, tapi ketika selesai kuliah baru serius, bahkan cerpennya udah berapa kali sempat di muat di majalah.
Prestasinya juga segudang, mulai dari finalis gosh dancing girl 2002, semifinalis miss point break 2003, the winner vj urban campus 2002. Untuk bidang menulis, Bunga Mega sempat masuk dalam jajaran 50 ide cerita terbaik LA Light Indifest Movie 2007 regional Jakarta, serta pemenang dari salah satu lomba 14 cerpen terbaik pilihan escaeva-bukukita.com dengan judul cerpen "Aku seorang Junkie Kasih Sayang" yang di terbitkan dalam antologi 14 kumpulan cerpen terbaik TEMBANG BUKIT KAPUR.

Terus ini Sinopsis Singkat Sungguh Cerita:
Inilah 3 cerita tentang 3 sahabat pecinta kopi dan puisi yang memiliki 3 jalan berbeda untuk menemukan kebahagiaan sejati.
Ilyaa si Pencari Komitmen putus asa dengan pacar putus nyambungnya, Wahyu malah berselingkuh. Donna si tak peduli Komitmen dengan cueknya menikah dengan Galih tanpa menyadari bahwa Galih seorang yang freak. Dan, Shiva Si Takut Komitmen terus berharap mimpinya bersanding dengan pangeran berkuda putih akan jadi kenyataan. Semuanya terjadi karena tiga sahabat ini terserang krisis umur tengah baya, alias 30 Tahun. Padahal, usia ini bagi wanita adalah saat yang tepat untuk melengkapi hidupnya. Kenyataanya, sangat sulit menemukan pria yang tepat. Tambahan lagi, mereka harus bersaing dengan jutaan gadis muda yang belum terserang krisis tengah baya.

ZZzzz... Dah pada tidur baca dongeng di atas... ho ho ho.. Oke... Nih sa kasi buktiin, soalnya orang sering bilang NO PICT = HOAX.. Jadi silahlan di Pencet.






Tragis yaa... kok ada fotonya "Chloe Grace Moretz" #calonBini. Ya iyalah... saking seriusnya baca nih buku walau baru dikit. Jadi kepikiran, kira-kira kapan yahh gue kawin? Akhirnya gue mikir, gue harus secepatnya macarin si Grace supaya klo besar gampang buat Nikah #AbisMimpiApaLu. Klo di pikir-pikir si Grace juga masih muda (2 tahun lebih muda), jadi tunggu apa lagi yah gue. Hitung-hitung masih bisa diperjuangin buat dapetin dia dalam beberapa tahun #PemimpiTragis. Oh iee... si Grace juga belum ada pacarnya, hue juga demikian... peluang besarrr.. hehehe.. Doain ye bisa kawin mma "Chloe Grace Moretz". #Amin Amin Amin (bantuin Amin-in)  #SarapNihBlogger

Ohh hampir lupa, selain tampilannya ngejrenk dan desain unyu~,lucu~,imut~,cute~, yang jelasnya se-ganteng saya. Keunikan lainnya juga pada pembawaan cerita. Kak Bunga Mega ini mengambil sudut pandang pertama dari ke tiga tokoh #NggaPahamPasti. Intinya, pada setiap Bab itu dimainkan oleh orang berbeda, dan orang tersebut menggunakan sudut pandang pertama (misal Bab 1 si Shiva, Bab 2 si Donna, Bab 3 si Shiva, Bab 4 si Illya, dst) #UdahRadaPaham. Intinya, 3 in 1 atau 3 cerita dalam 1 buku dan saling berkesinambungan. #Unique Stories.

Jadi, sebelum ane tutup nih postingan mau pesenin ke pembaca (Kalo emang di baca). Buat yang baca sampai habis mudah-mudahan lancar rejeki dan jodoh, yang baca setengah lancar rejeki, buat yang baca setengahnya lagi lancar jodoh, buat yang ngga baca apa-apa lancar aja blogwalking disini. Amin... Amin.... Amin... (Bantu Amin-in)
Ehh... trus sebagai rambahan mau kasih inget ke kakak-kakak senior, yang udah nginjek 20 tahunan ke atas, Segeralah Menikah, Karena Sesungguhnya Bujangan di usia tua itu bisa menyebabkan uang terkuras, haram, menambah dosa, buat orang jadi bodoh, menderita lahir dan batin, impoten, serangan jantung, kena sanksi, mandul, kanker, bau mulut dan badan bertambah, Hingga di penjara dan dipermalukan di depan Umum. #Renungkanlah..

7 komentar:

Claude C Kenni mengatakan...

Ah gua sih cowo, jadi santai aja, masa expirednya masih lama...tambah lagi cita2 buat keliling dunia belom kesampean,hehehe

Nurul Ilmi Salsabila Kartono mengatakan...

duilee haha :D no comment dah!
oiya kak! makasih info bukunya ;) dan ini daftar link blog anak 12 (seangkatanku)
http://rafsanjanii.wordpress.com/
http://megacerpen.co.cc/
http://moodsad-nagasayang.blogspot.com/
ituji, banyak yg selupa_-")

Putra Harda Pratama mengatakan...

@Claude : hahah... tapi buat jaga2 lah....

@Nurul : makasih dek

Dian Wardana - Korpink mengatakan...

ehh, boleh nggak gue boyong penulisnya aja :D
#gubraaak

Irvina mengatakan...

wihiii suka novel juga nih ;)

btw umur gue masih 20 taun ah, kemudaan buat nikah. paling 5-6 taun lagi Insya Allah. mending nyari duit dulu yg banyak sampe kebeli rumah di pondok indah ;)

Putra Harda Pratama mengatakan...

@Dian : boleh... klo mau jadi suami ke-dua nya.. (kaatanya sih dah nikah)

@k'pina : Suka dari dulu... sa doain deh... cepat nikahnya, dan dapet pangeran tampan, tajir, terkenal, terpercaya, dan tsetia (maksa)

sheila mengatakan...

bunga mega kali ya maksdnya bukan dian mega. hehehe..
trims banget utk review novel ini.
ditunggu review lainnya. khususnya novel2 keluaran sheila publisher :)