Senin, 09 November 2015

Selamat Hari Pahlawan

Selamat hari PAHLAWAN. 10 November 2015.
Merdeka! Merdeka! Merdeka!

Bagaimana kalian memaknai hari ini? Kalau dipikir dengan hikmat, ini hari yang bersejarah. Bagaimana tidak, momentum perayaan terhadap mereka yang dahulu bersimbah darah berjuang untuk memerdekakan Indonesia diperingati hari ini. Bagaimana kita menyikapinya?

Mari merenung sejenak...
Pertanyaan yang sederhana...
Apa yang telah negara ini berikan kepada kita?
Apa yang telah kita berikan terhadap negara ini?


Memang, dalam pikirku negara ini masih jauh dari kata merdeka. Kita masih dijajah bangsa sendiri. Namun, kalau dipikir lebih jauh. Negara ini telah memberi kita kehidupan. Keluarga, sahabat, ilmu, dan pola pikir kebanyakan kita dapatkan di tanah ini. Tanah INDONESIA. Tanah yang diperjuangkan leluhur kita, PAHLAWAN kita.

Sekarang Indonesia sudah merdeka (katanya). Tapi, bukan perang seperti dahulu yang kita hadapi. Melainkan pola pikir dan penjajahan dari luar maupun dalam negeri. Terlalu banyak orang serakah. Pemuda sekarang melupakan budaya buminya dan memilih budaya bumi lain disebelah barat.

Negara ini hanya butuh pemberi solusi, bukan manusia yang hanya berbangga diri dengan argumen, membungkus diri dengan harta untuk dipandang, atau merasa menjadi raja diatas awan hanya karena jabatan sementara. Mereka semua manusia semena- mena. Padahal, kebanyakan didapatkan dari pikiran kotor dan licik.

Generasi muda, itu kunci kesuksesan negara ini. Untuk kemerdekaan yang sesungguhnya. Kunci itu sekarang masih diasah, dibentuk, dan diuji. Kami takut kunci itu membuka pintu yang salah, seperti beberapa pendahulunya yang penuh dengan kemunafikan. Kami ingin pemuda itu menjadi kunci yang membuka pintu sehingga dunia tahu apa Indonesia. Negara termasyur yang pernah ada di muka bumi. Bahagai rakyatnya, dipandang dan dihormati dunia.

Kunci itu harus terus belajar, berprestasi, dan berkarya untuk kemakmuran negeri. Tidak usah berbelit, cukup melakukan hal yang bermanfaat. Jika terus berkembang, insya allah kunci itu bisa menjadi pahlawan di masa yang akan datang. Selamat Hari PAHLAWAN. MERDEKA!

1 komentar:

Muh Aldy Jabir mengatakan...

Selamat hari pahlawan bang. MAri berikan yang terbaik untuk Indonesia, seperti pahlawan yang berjuang mempersembahkan terbaik untuk merebut Indonesia