Rabu, 11 Mei 2011

Go Get Gold

Huft... Strezz (dengan muka meleleh) Menggila ka hari ini dengan tekanan, masalah dan penderitaan yang datang secara tiba, dan sebenarnya malaska buat nulis ini postingan. Tapi karena saya adalah Blogger Sejati, mau nda mau harus saya posting hal yang terjadi sekali setahunji buat saya. Dan maaf mami kalau misalnya "Garing"ki tulisan lawakanku sebentar berhubung masih sedang Galau mengGila ka kacian.. But coz a problem pasti ada buat setiap manusia dan berguna untuk merubah manusia tersebut maka tetap hadapi walau berat.. Keep Spirit^^

Sekedar info nah.. Habiska tadi kau Seleksi nah.. Seleksi OSK, pasti nda mu tau itu OSK tohh?? OSK adalah singkatan dari Olimpiade Sains Tingkat Kabupaten/Kota dan kebetulan saya tadi ikut di seleksi di bidang komputer (ituji yang saya tau kasian). Dan percaya kah anda kalau persiapan kami selama satu minggu sebelum olimpiade yang dimana 4 hari untuk main dan 2 harinya belajar serius. Itu wajar karena kami adalah seorang siswa sekolah yang suka main dari pada belajar.. Betul tidak?? Walaupun ada guru atau pembimbing tetap saja kami main dan hengkang dari belajar. Sa kasi rincimi pade
1. Kami kan anak sekolah yang malas dan lebih hoby main game
2. Ruang belajar kami penuh dengan fasilitas seperti AC, Music, bisa OL, dan Game (nassami main gameki dan di Alt+Tab mami klo datang guru..hehe)
3. Olimpiade ini memang ngga boleh di kerja dengan terlalu serius dan memang harus dengan enjoy abis.
4. Karena kami semua cowok dan di dalam sering kita ber-5 berbicara suatu hal yang memang pembicaraannya cowok-cowok
5. Tanya secara langsung meka saja dehh (malas jelasin yang ini)

Hebat tohh... TIMku itu saya (Putra Harda Pratama/XI IPA 5), Andi Rahmat Azhar/XI IPA 5, Fighi Hidayat/XI IPS 3, Fadli (X.3), Sabig (X.5)..!! Merupakan buronan yang sering dicari-cari karena pencemaran sifat mereka yang merugikan. Memang iyya russa' semuaki, overdosiski terus lawakanta kalau lagi OVJ-an.

Dan sebagai penjelas ke Gokil-an kami, biar belajar serius masih tetap saja main main. Nda percaya?? Pas kita latihan-latihan sedikit main PASCAL. ehh.. Malah program sembarangan yang di buat. Saya sama Sabig sebagai provokator dan yang lain bikin program cinta-cinta-an buat menentukan jodoh tanggal menikah, dsb Bahkan sempat-sempatta bikin virus juga (tapi berhasilji nagghh.. Hebat Toohhhh).

Biarpun banyak main-mainta' tapi banyakji juga seriusta' nahh... si Azhar bikinki tawwa program yang saya lupai namanya apa yang sampai hampir 4 jam dia mau selesaikan tapi nda berhasil karena sangat-sangat-sangat panjang scriptnya, Fadli belajar dengan tekun dan serius dipandu sama buku dan seniornya walaupun sakitki tawwa, Fighi pergi terus bahas soal dan minta-minta program kami untuk di modifikasi, tapi saya dan sabig yang paling parahh... (Sa kira jelasmi ini).

Dan kebetulan tadi pagi selesaimi di seleksi dan Alhamdulillah hampir 50%ji ku isi.. -_-'.
Parah yahh.... Tapi bagusmi itu karena tadi yang saya lihat rata-rata sekolah lain ada sebagian yang jawab 20an bahkan 10an soal walaupun adaji juga yang banyak iyya. Dan memang peraturannya di berikan poin 4 untuk benar dan -1 kalau salah.

Disana sempatka berpikir kalau salah Negaraka tess (deghh). Sempatka bertanya mana semua Orang Indonesia ini?? Rata-rata saya liat sanging orang kulit putih keturunan Korea, Cina, Jepang, atau apalah. Yang jelas di hitung jariji keturunan asli Indonesia di ruanganku.

Soalnya tohh rata-rata soal Aritmatika sama Algoritma (Klo nda salah ingatka), memang soalnya banyak yang berupa perhitungan dan angka, tapi bukan dari hitungannya lohh.. Melainkan dengan analisis dan penyelesaiannya (harus pintar ambil sudut pandang dan bikin rumus sendiri dengan "Cerdas"). Sekitar 15 soal ada yang berhubungan dengan Arlgoritma yang menggunakan "PseudoPasca" atau bahasa Pascal (inimi ini yang bikin susah karena sedikitji yang saya tahu)

Walaupun tesnya sangat ketat dan sangat rumit untuk kerja sama -_-'. Dikerjaji dengan Seksama dan Penuh dengan keyakinan walaupun hanya sekita 20an soalji saya kerja. Bagaimana tidak... Mau bukti??

ini sebagian kecil cakaran OSKku tadi pagi

Memang iyya saya benci cakaran yang rantasa dan nda rapi walaupun saya orangnya agak rantasa (Jujurki). Jadi kalau kelihatran sedikit rantasa sa bikin baru lagi (pantas banyak cakarannya).

And I hope.. Kami semua bisa lolos ke jenjang selanjutnya, kalau bukan semua minimalmi itu 4, atau 3 , atau 2, atau 1, deghh kentara orang putus asa... haha... ya ndalah, Insya Allah kami pasti lUlus dan akan mengharumkan nama sekolah kami tercinta. Kami yakin dengan modal yang kami miliki. Dan kami pasti bangga dengan hasil kami kelak

Jadi, teman-teman dukung kami yaaa.. setidaknya dengan doalah supaya kami bisa lulus ke jenjang atau tahapan selanjutnya^^

3 komentar:

Yudi Nurhendi (ユーディ ヌルヘンディ) mengatakan...

Ya tawwa.. haha..
Lanjutkan.. :p :D
jadi ingat masa2 IOI tahun lalu.. haha..

Go Get Gold rasanya yg tahun lalu itu?? :p

Bizwud mengatakan...

widih orang sains ini, ampun saya nyerah kalo urusan angka. sharing ilmu 3D sapa tau tertarik --> http://www.bizwud.com/2011/05/sharing-kenalan-sama-dunia-3d.html

Putra Harda Pratama mengatakan...

@K'Yudy: Deghh... inspirasi dari situji senior.. Thx supportnya

@Bizwud: Wahh gini-gini juga saya benci angka lohh.. cuman ada kelebihan dikitlah klo soal logika walaupun dari tes dominan pake otak kanan