Minggu, 10 Maret 2013

Ce-Ming: Gara-Gara Emak Bicara Pacar (Mantan)

Jadi, karena gue termasuk blogger yang jarang banget update kecuali ada sesuatu hal yang keren menurut gue. Maka mulai sekarang, setiap minggu gue bakalan update kisah yang gue alami selama seminggu. Post-Story ini kita namakan "Celotehan Minggu" atau singkat aja yee biar keren. Jadinya Ce-Ming. Keren gak? hehe. Walaupun norak gue anggap keren. Kan empunya blognya gue. Yang nulis juga kan gue. Klo nggak suka ya udah ke gue aja. Gue single kok *eh.

Sebenarnya ini kembali lagi sih ke hakikatnya blog yang kebanyakan dijadiin diary oleh para orang yang kece badai. Gue juga mau dong jadi kece badai, tapi tiap minggu aja ye postnya, maklum bro/sist anak kuliahan yang padat jadwalnya. Jadwal cari ceweknya banyak. Nah, jadi sekarang ini ada cerita sedikit tentang mantan yang diingetin sama emak gue. Galau Mode : ON.

-

Malam minggu sudah merupakan waktu yang sakral buat para couple dan para pejuang jomblowan maupun jomblowati. Gimana nggak? soalnya disini bakalan ada perubahan yang signifikan loh diantara mereka. Klo couple mah pasti pergi jalan, pergi ngapel, main sayang-sayangan terus akhirnya kadang main burung-burungan. Jomblo malah jadinya ngenes cuy, malam minggu dikamar guling-gulingan sendiri, melongo kaya orang bego, liat nyamuk dimakan, liat cobekan dimakan, liat tiang listrik dimakan, besok bangun barangnya hilang semua dimakan. #TragisBinSadis. Berhubung kemarin malam minggu, emak gue membuat dialog bersama gue yang hanya duduk diam didepan TV.

(percakapan disempurnakan dengan EYD)
Emak    : Harda, Pacar kamu mana?

Gue     : Ah, Saya sudah tidak main seperti itu lagi kok.

Emak    : Jadi yang dulu biasa diantar pulang mana?

Gue     : #Jleb #KemudianHening #MojokDiKamar


Seketika itu juga gue langsung kembali Galau. Padahal kemarin susah banget move-onnya, butuh lebih 1 tahun. Sumpah nih yee.. LEBIH DARI 1 TAHUN. Dan sekarang kembali galau lagi. Mentang-mentang emak gue cantik, penurut pengakuan saudaranya sih dia dulu "primadona" di pesantrennya. Lanjut baca gan..




Dan kemudian gue bernostalgia sejenak. Inget-inget dulu kejadian malam minggu gue sama si "dia". Mulai dari pergi ke sekolah di malam minggu cuman buat cariin ijazah SMPnya yang hilang. Inget-inget dulu malam minggu kami pulang malah ban bocor dan ganti ban pake uangnya dia. Inget-inget dulu ke Mall pake baju rumahan yang nggak ada kerennya. Inget-inget dan inget-inget terus kejadian malam minggu (padahal udah setahun lebih nihh).

Lanjut cerita gue mikirin dia terus, karena gelisah subuhnya gue sms aja dianya.

(percakapan disempurnakan dengan EYD)


Gue : Bagaimana Keadaan?

Dia  : Baik. Kenapa?

Gue : Soalnya nggak pernah ada kabar. Tadi hanya kepikiran kamu. Jadinya Gelisah.

Dia  : Oh. iya iya iya

Gue :    :) #senyum 

dan hanya sebatas itu men. Singkat banget, gue nggak mau ngelanjutinnya soalnya masih agak ragu. Dan gue nggak mau ganggu dia yang mungkin sudah berhubungan jauh dengan orang lain.

Sorenya gue malah ketemu sama dia. Dan dia bersama orang yang aku kenal. Jujur sih, udah lama mereka dekat dan gue akui itu. Soalnya, Apapun itu yang penting dia bahagia deh. Itu aja prinsip gue sama dia. Lagiankan udah sempat move-on dulunya. Dan gue suka kok sama hubungan mereka berdua. Dia jauh lebih baik dari gue, gue akui itu.

Maghrib... gue, dia, dan teman-teman yang lain pergi karaokean bareng. Nah, disana gue liat dia dibonceng sama orang itu. Agak sedikit timbul perasaan cemburu sih, tapi gue mesti tegar cuy. Palingan ini cuman sekilas doang kok penderitaannya. Masuk ke ruangan karaoke gue mesti jaga sikap, walaupun mau curi pandang tapi mesti tahan cuyy. Kan mesti hormatin hubungan si Mantan sama tuh orang. Profesional cuyyy...

Dan akhirnya kami pulang, seketika itu juga gue langsung cabut buat buang perasaan yang tadi. Resepnya sih yah cuman cari angin segar doang. Keliling-keliling kota sendiri gitu, sekalian cari ide-ide kreatif (kan kalau galau orang jadi kreatif). Dan ketika diperjalanan gue akhirnya punya kesimpulan.

Sekarang mesti betul-betul relain dia, karena dia sudah berbahagia dengan orang lain (INGAT: DIA BAHAGIA). Dan gue harusnya fokus sama masa depan dan karir. #Sikap 

Setelah itu akhirnya gue pulang deh kerumah. Perbaikin laptop, siapin berkas buat lamar kerja besoknya, preparing buat kuliah besoknya, tulis nih postingan, dan siapin buat nonton liga inggris \m/

Anyway, saya cuman berdoa kamu harus terus bahagia. Kalau kamu bahagia, insya allah aku juga bakalan bahagia kok. Selamat berbahagia kalian, selamat berbahagia semuanya, dan selamat berbahagia akunya. See You Next Week.

Tidak ada komentar: