Minggu, 24 Maret 2013

Ce-Ming: Sibuk

Selamat Hari Senin. maaf telat. lagian baru lewat 2 jam kok dari hari minggu.
Kalau senin berarti lembali sibuk yo semuanya. Sibuk itu siapa? Sibuk itu apa? Sibuk itu Bagaimana?. Sebelum masuk lebih dalam *eh. Sebelum itu mari kita bahas tentang sibuk. Sibuk merupakan gabungan dari dua suku kata, yaitu Si dan Buk.

Arti kata 'Si' dalam KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) adalah:
1. kata yg dipakai di depan nama diri (pd ragam akrab atau kurang hormat)
2. kata untuk mengkhususkan orang yg melakukan atau terkena sesuatu
3. kata yg dipakai di depan nama orang untuk merendahkan diri
4. kata yg dipakai di depan kata sifat untuk timang-timangan, pujian, 
panggilan, ejekan, dsb yg menyatakan bahwa yg disebut itu 
mempunyai sesuatu atau menyerupai sesuatu yg sama dng sebutan itu
5. kata yg dipakai pd berbagai-bagai nama tumbuhan atau binatang

Sedangkan 'Buk' dalam KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) adalah:
1. tiruan bunyi buah besar yg sudah masak jatuh ke tanah; debuk
Atau kita artikan sebagai 'sebuah tumbukan yang keras'

Jadi, menurut hemat saya pribadi, 'Sibuk' adalah:
SiBuk adalah nama sesuatu yang khusus merendahkan diri kita, dan memberikan kita efek tertentu sepeti pujian ataupun ejekan yang membuat kita mirip hewan atau tumbuhan yang sedang jatuh ke tanah. debuk. Apakah Seperti Itu? Atau Mungkin seperti ini.

SiBuk merupakan perumpaan ketika sebuah buah jatuh dari pohon. Apakah dia ranum? ataukah dia masak? ataukah dia masih muda? tergantung faktor inter dan ekster di dalamnya. Dimana semua faktor itu membutuhkan usaha dan tinjauan khusus. Dan apabila pohon tersebut sampai di tanah, itu pula tergantung dari usaha dan tinjauan ataupun proses sebelumnya. Apakah akan dipuji, diejek, ditimang-timang atau jadi binatang/tumbuhan.


Aduh, tambah ngaco. Langsung ke ahlinya aja deh (gue bukan anak sastra)
nih dari KBBI

1 banyak yg dikerjakan: ayah tidak dapat hadir krn beliau sedang -- hari ini; 2 giat dan rajin (mengerjakan sesuatu): dia sedang -- mengatur perjalanannya; 3 penuh dng kegiatan (msl orang yg lalu-lalang, mobil-mobil bersimpang siur): pasar itu -- sekali; jalan raya sedang --; 
ber·si·buk ark v sedang sibuk mengerjakan sesuatu; 
me·nyi·buk·kan v 1 menjadikan (menyebabkan) sibuk: kelakuan anak-anak berandal itu - polisi2 menghiraukan; mengacuhkan (memikirkan dalam-dalam dsb): ia sama sekali tidak - perkara itu; - diri menjadikan diri sibuk; 
ke·si·buk·an n 1 perihal (yg bersifat) sibuk: pd hari-hari menjelang Lebaran - pasar-pasar semakin meningkat; 2 sesuatu (usaha dsb) yg harus dikerjakan; kegiatan: kalau tidak ada - di luar, kerjanya sehari-hari menulis cerita dsb.

Judul Foto: Si-buk yang Pulang Bawa Ikan.
diambil di jembatan Jln. Metro Tanjung Bunga. Ketika gue baru pulang dari mancing lahan

Nah.. Udah mulai jelaskan. Oke Mari kita lebih perjelas lagi.


Gue sekarang lagi super sibuknya Men. Kan udah kuliahan cuy. buanyak tugas men (ini masih kerja tugas loh). Walaupun kemarin hobinya tidur dan nggak ke kampus selama 3 hari tetap aja itu karena sibuk. Sibuk Tidur dan Nonton One Piece Episode. Jadi, tetap aja Sibuk.


Sibukan gue banyak cuy, mulai dari TUGAS KULIAH, TUGAS PERFILMAN, TUGAS SOSMED, TUGAS BAND, DLL (caps lock sengaja biar kesannya greget). Jadi itu yang gue perbuat selama seminggu ini. Saking sibuknya yah jadi tukang Sibuk deh... 

Gue cuman pengen share 1 aja kesibukan gue, karena yang lain sih kalian juga sering kok. Sibuk tidur dan sibuk galau misalnya.

Senin lalu gue dapat tugas dari dosen mata kuliah SPA48 dan SKB48. Yang menarik disini adalah tugas si SPA (Studio Perancangan Arsitektur). Gue disuruh cari lahan buat dibikinin bangunan yang efektif dan hemat  energi. Karena gue anti-mainstream. Jadinya ngambil lahan pinggir pantai cuy (sebenarnya mau di ujung gunung merapi atau bulan atau awan atau dalam laut atau blablabla). Main concept gue namanya "sweet honey". Jadi ini rumah khusus buat pasangan yang bulan madu. Pokoknya mereka harus merasa berdua aja walaupun padahal di sekitar mereka ada banyak orang. Jadi, kesannya si penghuni gampang buat memilih kehidupan gitu. Rumah yang gue bayangin juga nanti bakalan banyak bentuk kayak rumah lebah kok. Terus ditambah goresan eksotik orang pinggir pantai. Jadi , singkatnya ini dia lahan yang gue pilih pas samping Pantai Akkarena

Ini lahan yang gue tinjau dan dihalangi dinding beton pembatas buat kepantainya.
Akhirnya kuputuskan untuk manjat pagar dan memotret. Seketika itu pula
aku menjadi Galau dan sedikit melankolis.

Dibalik Dinding Beton Pembatas aku jadi ingat kamu *behikkk

Karena merasa sudah cukup akhinya gue pulang sambil foto-foto bangunan yang ada di dekatnya. Pas jalan sedikit malah nemu pemandangan ini. Saking tingginya gua gak bisa dapat secara detail. Padahal udah pake lensa yang lumayan lah kelasnya. Ini menurut gue awesome banget. Jadi ingat masa kecil.

layang -layang berbaris


Ending nih sobb, sekian dulu lah cerita gue yang miris gerimis memiris kerimis mis mis amis ini sss. Soalnya mau lanjutin Tugas, besok mau kumpul. Anyway, gue si Buk.. Mengucapkan selamat ber SIBUK Ria. Maaf sebelumnya n see u again. #Playing Adele - Don't You Remember.



S
PHP

2 komentar:

syahmina siti mengatakan...

sibuk itu.. mungkin sejenis ikat pinggang ,bang :p

Putra Harda Pratama mengatakan...

Sabuk neng :) Sabuk Sabuk Sabuk... Sabuk yang nempel dibuah yang pohonnya tinggi :D