Rabu, 22 Oktober 2014

Bookterfly

Menjelang 2 minggu semenjak ku pertahankan hidupmu untuk 1 tahun kedapan. Mungkin tehun depan juga akan demikian, tapi semenjak itu pula kamu masih kesepian tanpa belaian. Maafkan tuanmu yang terlalu egois, padahal dimasa tua nanti kamu yang akan menceritakan kembali betapa lugunya diriku ketika menulis postingan ini.

Masih sama seperti sebelumnya, tuanmu masih single, bukan jomblo karena ini kemauan sendiri.

Kemarin tuanmu perform bermain band dengan single barunya. Namaku diganti menjadi Andra. Terima Kasih Dian.

Sekarang sedang berbenah diri. Lama tidak pernah menggambar ataupun mewarnai. Maka kubuat saja gambar sederhana dan kurang halus ini.




Perkenalkan namanya "Bookterfly". Sebuah kupu-kupu berbentuk buku yang terbang melalui pelangi melintasi langit yang tinggi. Mungkin terlihat sederhana, tapi bagiku sangat luar biasa. Kenapa demikian?

Menurutku, karena dengan buku kita bisa menjelajahi sesuatu yang indah. Ingat kalimat ketika kita masih SD "Buku adalah Jendela Dunia". Dengan buku semuanya bisa saja menjadi indah. Jika kita membaca, maka anggap saja kita sedang mengendarai kendaraan (baca:buku) di atas sebuah jalan (baca:pelangi) melewati tempat yang sangat indah (baca:langit).

Jika kita dilangit apa yang bisa kita lihat? Jawabannya Dunia. Pikiran yang bebas dan tentu saja "Bahagia". Bukankah salah satu tujuan hidup kita adalah untuk bisa "Berbahagia". Maka membacalah.

Lawan rasa malas yang mungkin bisa dikaitkan menjadi angin badai pada cerita diatas. Kita tidak pernah akan tahu jika tidak pernah mencoba. Ketahuilah semua yang bisa kita ketahui, karena dunia ini sangat luas dan penuh dengan cerita.

Buka Buku, Buka Mata, Buka Hati, Buka Pikiran.

Sekian stimulus yang saya buat secara khusus untuk saya sendiri dan secara umum untuk pengunjung yang budiman. Semoga bermanfaat. Sekian.

Sedikit curhat, sedang berusaha giat membaca buku kuliah dan penunjang pekerjaan. Mari saling mendoakan kebaikan.

2 komentar:

Yandhi Ramadhana mengatakan...

bookterfly, asli keren

Arul Ivansyah mengatakan...

Untung bukunya ada huruo t nya kalo ga ada ya susah :D. ini kunjungan pertama gue kesini. #uhuk Kode