Minggu, 03 April 2011

Multiple Personal Disorder..!!

Kata Om Wikipedia yang di bearbeiten (bahasa Jerman yang artinya "edit")


Gangguan identitas disosiatif a.k.a Multiple Personal Disorder (dahulu dikenal sebagai gangguan kepribadian majemuk) adalah gangguan jiwa yang berasal dari akibat sampingan dari trauma parah pada masa kanak-kanak (bahasa Inggris:childhood umur 3 -11 tahun) dan remaja (bahasa Inggris:adolesence umur 12 -18 tahun).

Individu biasanya mengalami pengalaman traumatis yang cukup ekstrim dan terjadi berulang kali yang mengakibatkan terbentuknya dua atau lebih kepribadian yang berbeda. Masing-masing individu dengan ingatan sendiri, kepercayaan, perilaku, pola pikir, serta cara melihat lingkungan dan diri mereka sendiri. Setidaknya dua kepribadian ini atau lebih secara berulang memegang kendali penuh atas tubuh si individu.


Kata Saya Sendiri

Kalau kita pilah dari beberapa hal di atas yang pertama menyebutkan disebabkan karena trauma parah. Kalau soal Trauma parah bnyak yah, dimulai dari diputusin mma orang, di duain mma orang (kok jadi cinta2an). Ganti topik... Traumanya seperti kehilangan sandal di mesjid, jatuh dari pohon mangga waktu mau mencuri, tenggelam di kolam baby, dsb.

Hal lain yang mendukung adalah menyebabkan korbannya anak- anak dan remaja. Dan masalahnya saya bisa menggolongkan saya anak- anak (dari segi muka [baby face^^], sikap, dan gaya tidur..ngeekk) tapi masih bisa digolongin remaja (dari segi umur [sekarang 16 tahun tapi masih kayak 12 rahun] dan pola pikir]. Sok dewasa... haha.. tapi masalahnya saya emank suka berubah loh. saking parahnya malah hampir bunuh diri dengan gantung diri di pohon tomat, di gilas mobil hot wheel, bahkan pernah mau terjun dari atas kursi. Ngeekk..!!

Dari pada bertele- tele mending check aja














Itulah saya dan Begitulah saya (perasaan ini kata sudah saya tulis sebelumnyaa). Sebenarnya masih ada 994 dari 1001 sisi kehidupan saya baik yang jelek ataupun buruk.. jiaahhh. Adji yang bagus juga. Cuman karena waktu dan ribetnya pasang-pasang spoiler dan bukti yang saya punyai. Jadi terpaksa sampai sinimi dulu... Insya Allah akan terbit Edisi ke-2nya.. Mohon doanya yaa..!!

Tidak ada komentar: