Rabu, 12 September 2012

Kalau Bicara Cinta Pasti Rumit

Sedikit berbicara mengenai C.I.N.T.A. Sebagai manusia normal pasti pernah mengalami hal ini. Cinta yang normal kepada lawan jenis, walau terkadang mereka ada yang mencintai sesama jenis. Aku pun tidak mengetahui apa alasan mereka menjalin cinta seperti itu.

Setiap manusia mempunyai persepsi tentang cinta yang hampir berbeda. Tapi tetap berpacu pada yang namanya hubungan dan kepercayaan. Namun, tidak jarang ada orang yang muak dan membenci cinta. Jujur, aku pernah benci dengan cinta karena semua itu seakan bohong belaka. Cinta hanya mengundang penyakit moral, cinta juga mengundang kebencian. Tapi itulah cinta.

Cinta pun banyak jenisnya, aku sama sekali tidak bisa menghitung semuanya. Yang jelas cinta itu beragam jenisnya. Cara mencintai pun beragam. Dipikiran para penikmat cinta, cinta itu hanya mengutamakan dan menginginkan kebahagiaan. Jalan yang mereka lalui untuk kebahagiaan itu pun bermacam-macam.

Aku pun sekarang masih merasakan tentang cinta, walau beberapa saat yang lalu sempat membenci cinta. Dia masih orang yang dulu, yang sudah hampir 1 tahun (kira-kira 10 bulan) saat putus denganku bulan November tahun lalu. Aku putus dengannya dengan alasan yang tak jelas, hanya kesalahpahaman belaka. Hanya karena hubungan yang sangat sederhana dengan mantan. Aku tidak pernah mengerti perempuan.

Pernah dia mengajak kembali, tapi pada waktu itu aku membenci cinta. Jadi, ku abaikan walau terasa berat. Teramat sakit dan serasa tidak ingin untuk ditinggalkan, akhirnya kuputuskan untuk tidak berhubungan lebih jauh lagi walau sangat berat untuk itu. Sekarang aku merasa ingin kembali lagi dengan dirinya. Namun, sepertinya sangat rumit. Bagiku dia terlalu mahal, dan diriku pun masih terlalu mahal untuk dia. Ego kami berdua masih terlalu besar.

Lama sekali ku berjuang untuk membuang rasa ego ini, namun teramat sangat sulit. Padahal, aku bisa saja dengan yang lain. Banyak wanita lain yang mengejar dan menginginkan tempat bersamaku. Dan aku tahu pula sebagian dari wanita itu mempunyai hubungan dengan dirimu. Yahh... sangat rumit memang. Terlalu banyak resiko dan pengorbanan. Setidaknya, aku akan terus mencoba sampai itu memang sudah pasti tidak akan bisa lagi.

Ketika menulis postingan ini memang terasa haru dan sedih. Malam yang sunyi dan datar. Aku hanya ingin melampiaskan disini dan belajar sedikit mengenai cinta. Maaf kalau ada diantara kalian yang merasa kecewa membaca postingan ini. Sekiranya demikian dan Terima Kasih.

Tidak ada komentar: