Jumat, 01 Februari 2013

Libur dan Langkah Cita-Cita

Aku mantan mahasiswa baru? aku libur? iah, aku beneran libur? untuk kali pertama? iah, sebagai mahasiswa? beneran? aku libur semester? ini pertama kali? selama satu bulan? 

Iah, ini hari pertama aku menikmati liburan semester bagi seorang mahasiswa. Kalau dihitung ini lumayan lama, selama satu bulan mungkin. Dan mungkinkah kita menebak apa yang akan terjadi selama satu bulan kedepan? sepertinya kita harus punya rencana.

Aku punya sebuah cita-cita sebagai 'Pengangguran Sukses'. Pengangguran yang bukan sembarang pengangguran. Pengangguran produktif yang menghasilkan banyak uang dan kehidupan. Apakah itu ada?.

Kalian mungkin tidak percaya dengan apa yang ku tulis diatas. Pengangguran sukses itu hanya istilah dari aku sendiri. Maksudku sebagai pengangguran sukses adalah orang yang seolah tidak bekerja tapi menghasilkan uang. Mereka hanya tinggal santai dengan hidup tentram dan nyaman bersama orang yang mereka mungkin sayangi. Itulah cita-citaku.

Karena ini liburan, aku punya kesempatan melangkah untuk menjadi 'Pengangguran Sukses'. Dengan produktif di masa ini tentunya. Mungkin dengan berbisnis aku bisa melangkah, mungkin dengan menulis aku bisa melangkah, dan mungkin dengan lamunan aku bisa melangkah. Hal itu sudah lumayan untuk menjadi aset masa depan. Jikalau aku kelak berhasil melangkah maka akan kuserahkan kepada orang lain untuk lanjutkan langkahku. Dan tentu saja, mereka harus membayar jerih payahku sebelumnya. Alhasil, aku hanya bersantai menunggu buahnya ranum dan kemudian memetiknya.

Apakah itu bisa?? 
man jadda wajada :)


*Biarkan Mimpimu Berkembang, itu mudah di dapat jika dia menjadi BESAR*

1 komentar:

Putra Harda Pratama mengatakan...

aduhh... note pke bhs inggrisnya salah -__-