Sabtu, 09 Februari 2013

Photo Hunting : New Losari Beach

Assalamu Alaikum.... Halo Sahabat :) dan seperti biasa, aku masih bersenang-senang menikmati sisa liburan.

Kali, ini gue bakalan nge-share sedikit tentang pantai Losari yang mungkin teman-teman sudah tahu sebelumnya. Ia, tempatnya di Makassar, Sulawesi Selatan. Sebuah tempat indah yang memiliki banyak cerita dan kenangan buat saya.

Hari ini sebenarnya di luar dugaan. Dari planning sebelumnya tiba-tiba berubah setelah Om ngajak buat temenin Hunt di Pantai Losari, soalnya katanya sebentar pagi dia bakalan pergi ke kantor barunya.

Pantai Losari yang dulu ku kenal  kini sudah berbeda. Dahulu, dia sangat ramai dengan manusia dengan segala aktivitasnya. Kini, dia semakin sangat ramai dengan tataan yang sangat rapi dan berwarna. Namun, terdapat kekurangan yang sangat disayangkan. Hal sederhana yang bear-benar sangat disayangkan. Hal sederhana yang sangat merusak keindahannya. Hal sederhana yang semestinya bisa kita atasi bersama.


*Makassar City SkyLine from Losari Beach

Awalnya gue cuman take picture di atas Anjungan Pantai yang baru-baru ini selesai direnovasi. Tapi, gue jadi minder liat fotografer handal dengan model mereka dan lensa kamera mereka yang luar biasa panjang dan besar *dont think about that. Oh indahnya, dan serasa ingin memiliki. Kami hanya menggunakan kamera DSLR standar, tapi nggak jadi masalah. Yang penting ada dari pada gak ada, ya kan?? Asal bisa berkarya gann...

Nah, karena mengambil gambar dari bawah it's too mainstream, jadi gue bersama om gue naik ke tingkat paling atas mesjid terapung (Mesjid Nurul Mukminin). Berikut beberapa Hasilnya. (view from the top)




Losari Beach waiting for the Sunset (NB: sebenarnya masih panjang loh, cuman hanya bisa dapat gambar ini, anglenya nggak cukup -_-)



*Rame yah, cuman disini ada masalah (Ayo cari titik-titik masalahnya!!)



*before the beautiful sunset

Sebenarnya, masih banyak foto yang gue ambil dari atas, tapi sayang ngga semuanya bagus dan kebanyakan foto narsis nan exist. hehehe. 

Sebelumnya, gue mau tanya di gambar yang sebelumnya apakah teman-teman melihat masalah? Kalau kalian peka kalian pasti akan liat hal itu. Benda itu terdapat jelas pada foto ke 3 dari awal, yang framenya potrait. Nahh, disitu teman-teman bisa liat benda yang mengambang di pinggir pantai. Itu adalah 'SAMPAH', yah itu adalah 'SAMPAH. Sekali lagi itu adalah 'SAMPAH'. SAMPAH yang sampai saat ini menjadi musuh yang belum di efektifkan oleh semua manusia untuk manusia.

Sebenarnya, kalau kita berbicara siapa yang salah dalam kasus sampah disini. Menurut saya pribadi, semua golongan baik dari pemerintah ataupun masyarakat merupakan pelaku utama. Bagaimana tidak, memang ini tempat baru yang selesai direnovasi, tapi kenapa saya tidak melihat sama sekali adanya tempat sampah?? Nah, mana peran pemerintah yang seharusnya menyiapkan fasilitas ini. Kemudian kenapa masyarakat dengan mudahnya membuang sampah mereka ke laut?? Apakah tidak ada tempat lain?? Apakah bisa menghilangkan stress? Apakah akan keluar dewi 'Kwan in'?? Atau mau kayak di luar negeri yang kalau lempar koin ke laut bakalan dapat hoki? -__-

Mana kesadaran manusia-manusia tolol itu? mengapa mereka ingin merugikan kaum mereka sendiri? Padahal tempat ini sungguh indah, tapi malah dinodai oleh mereka. Marilah kita tingkatkan kesadaran dalam diri kita akan lingkungan. Cintai dan Jagalah Lingkungan kita. Ingat anak cucu lohh.... 

Sekian khotbah singkat yang saya berikan. Kurangnya mohon dimaafkan dan lebihnya mohon di kembalikan.  (Serasa Jadi KULTUM nihh) hahaha.

Oh, ia. gue lupa share foto waktu masih dibawah. Karena malas ngedit kembali diatas, mending langsung di POST disini aja yah... Check it out. Please give me some critique and advice

 *Fight the light from the sun



*Nurul Mukminin after the Sunset

4 komentar:

konde mengatakan...

bagus ya jadi penasaran mau kesana, tapi itu ko yang dijembatan kaya ada sampah2 kecil si di pantai losarangnya sayang banget kan.

Mampir kesini ya, salam kenal Peta Indonesia Karya Anak Negeri

Putra Harda Pratama mengatakan...

Iyah... Sayang banget itu sampah jadi masalah -__-

pasti di mampirin :D

Hestylukita mengatakan...

Beautiful... Nice shot... keren deh.. :)
Sampah, masalah yang belum terselesaikan sampai sekarang di negeri kite. Soalnya emang watak orang Indonesia dari sononya kebanyakan jorok, nah, menurun ke anak cucu deh tuh... Anak liat ibunya buang sampah seenaknya, besok gedenya anaknya juga buang asampah sembaranagan, begitu seterusnya..

Putra Harda Pratama mengatakan...

Makasih :D ia sih... jadi, mangkanya kita yang muda harus jadi "Agent of Change" supaya generasi berikutnya lebih cinta lingkungan :D kan lingkungan juga buat anak cucu kita kelak.... hehehe