Sabtu, 29 Juni 2013

Semarang-in-History : Playing Angklung for the First Time

Hai GUYs, long time no see. i hope you fine-fine yes. I will story about experience me in SEMARANG. Sudah lama banget nggak frontal gila-gilaan di Blog. Yo weessss.. Mari...

20 - 26 Juni 2013, gue pergi naik ke atas gunung, Gunung Pati, Semarang. Emang gunung kok, terus digunung itu ada desanya gitu, ada manusianya gitu, dan paling hebohnya ada Universitasnya gitu. Terus universitasnya epik epik banget gitu. Bersih banget gitu, orangnya ramah gitu, terus disana itu kampusnya dikata "KAMPUS KONSERVASI". Yups. Respect for UNNES (Universitas Negeri Semarang).

Di sana gue bareng bro-bro dan sister-sister gue lagi ikutan YRCC (Youth Red Cross Competition). Lomba kepalangmerahan yang tingkatnya se-NASIONAL. kece abis men. dan gue bareng kak @planetyar jadi pendamping gitu. Dan agan-agan harus tau kalau kami yang sejadinya adalah MAHASISWA dikata sebagai peserta yang notebanenya adalah siswa SMA. Dan itu sudah jelas karena muka kami muda.

Menara UNNES (bollywood addict)

Mari kembali ke topik awal tentang "angklung". Angklung itu alat musik yang keren lah menurut gue, karena angklung itu terbuat dari bambu, punya bunyi yang khas dan asli dari Indonesia. Dan Angklung itu BANDUNG abisss.... Bandung kan keren, tempat gue hidup kreatif waktu jaman SD.

Dari sebelum ke jawa gue emang tertarik buat main angklung. Soalnya unik gitu (udah dijelasin). Terus di Semarang ada teteh-teteh kece yang geulis yang kebetulan kece badai kalau main angklung. Muka ayu, main musik ayunya jadi tambah gregetz. Nih kalau nggak percaya teteh-teteh dari bandung itu geulis abiss



23 Juni 2013. Berawal dari setelah mereka pentas di panggung, sister-sister gue pada mejeng di stand mereka dan pelajaran angklung pun dimulai. Gue nyungsep aja masuk, apalagi yang ngajar kan para teteh-teteh yang geulis abis getoo.... *Akhirnya bisa main angklung for the first time (Alhamdulillah)

angklung-er/angklung-ris (pemain angklung namanya apa yah?)

Tuh kan, udah liatkan kalo teteh bandung itu geulis abis. Yang dari Makassar juga nggak kalah jauh loh. Disini kami sempat main lagunya "ibu kita kartini" satu bait, tapi kita belum puas. Pengen banget rasanya main lagi. Angklung itu kan mainnya harus berkelompok yah?? tapi kan bisa sendiri juga?? Pokoknya, gue target di hidup gue bisa main angklung sendiri dan selesaiin satu lagi. Minimal lagunya gita gutawa- Harmoni Cinta, atau kalau nggak lagunya Christian Bautista-Beautiful Girl. Nantang gak tuh??

Jadi, teteh-teteh dari Bandung hatur nuhun neng. Terima kasih para wanita dan pendamping dari SMA BINA DHARMA 2 BANDUNG. Semoga kita bertemu lagi. Akang sayang kalian #cielah.

*Bonus
geulis abizzz...

Buat @rispuun kalau baca postingan ini. Mohon kerjasamanya yah, mau dong di comblangin. Udah karatan tahunan nih... 

Sekiranya sekian dulu akang postingannya teh. Ini mah masih belum seberapa pengalaman di jawanya. Besok akang share lagi deh. Puntenn.. abdi bogoh ka anjeun, urang bogoh ka maneh buat pembaca blog aku.hahahha. Aya aya wae akang teh. ya udah..Assalamu Alaikum.

6 komentar:

Adityar mengatakan...

Paragraf-paragraf pertama: Hm. Yayaya. Semarang emang keren.

Paragraf-paragraf kedua: Emang angklung itu epic banget!

Paragraf-paragraf ketiga: Oh, main angklung itu emang nggak gampang

Paragraf-paragraf akhir: Modus....

Abdul Maghfir Zakir mengatakan...

kemarin saya di sms teteh......

Putra Harda Pratama mengatakan...

hahahaha, masa langsung to the point kak :D ada proses dulu.. Kasih restu nahh.. hahaha

Putra Harda Pratama mengatakan...

degh, tambah saingan. Mundur meki bede kak :D nah nah nah. Kasi kesempatan sama yang muda

Harista Sriwahyuni mengatakan...

WAAAA!! BARU BACA-______- *lapor teteh* *kak harda mulai 'calleda'*

Adityar mengatakan...

Yang penting bersaing yang sehat ko, Ces...
*SMSan sama teteh*